Trollface / Problem? / Coolface  - Rage Face Comics
Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

JAVA 2 EE

JAVA 2 EE

 

 

 

1.  Pengenalan j2ee

 

 

Paket J2EE digunakan pada perangkat keras yang mempunyai spesifikasi dan memory yang besar seperti pada komputer server. J2EE menitikberatkan aplikasi berbasis web dan server-side.

            Java 2 Enterpise Edition (J2EE), J2EE menyediakan tempat untuk membangun dan menjalankan multitier enterprise editions. J2EE berisi paket paket di J2SE ditambah paket-paket untuk mendukung pengembangan Enterprise JavaBeans, Java Servlets, JavaServer Pages, XML, dan kendali transaksi yang fleksibel.

J2EE adalah teknologi Java yang menciptakan sebuah platform untuk aplikasi terdistribusi. Beberapa teknologi J2EE sebenarnya bagian dari Java 2 Standard Edition. Di J2EE kita dapat membuat aplikasi yang Multitier dan kompleks dan menjadikannya portabel di semua OS.

Platform Java 2, Enterprise Edition adalah platform yang dirancang untuk Mainframe skala untuk menghitung besar khusus berusaha. Sun Microsystems meletakkan kedua tangan bersama-sama dengan mitra industri deliberated J2EE IBM bersama-sama untuk melakukan pengembangan aplikasi sederhana dan mudah dalam suatu lingkungan kurus klien berjenjang. J2EE abridges pengembangan aplikasi dan minimizes syarat untuk pemrograman dan bimbingan oleh programmer membuat konsisten, reusable komponen modular dan juga memfasilitasi untuk tingkat terus banyak aspek pemrograman naluri. J2EE platform yang memegang beberapa layanan seperti API dan Protokol. Ini akan menyediakan fungsionalitas untuk mengembangkan aplikasi Web Based multitiered.

Dalam istilah J2EE, 2 di singkatan J2EE untuk menandakan Versi 2. J2EE adalah Java Platform Versi 2. Now-a-bulan nomor 2 telah diabaikan dan J2EE sehingga kini telah menjadi sebagai Java EE. EE berdiri di sini untuk Enterprise Edition yang berlaku adalah yang paling bentuk platform Java. J2EE meningkatkan J2SE dengan fitur. Mereka XML, Java Server Pages, Java Servlets API dan JavaBeans. J2EE adalah platform yang digunakan terutama untuk mengembangkan multi-lelah arsitektur pemrograman aplikasi tergantung pada komponen menjalankan aplikasi server.

Kategori ini digunakan untuk menjalankan dan mengembangkan aplikasi-aplikasi Java yang komplek pada lingkungan enterprise dengan menambahkan fungsionalitas-fungsionalitas Java semacam EJB (enterprise Java Bean), Java CORBA, Servlet dan JSP, serta Java XML (Extensible Markup Language). J2EE mencakup teknologi yang dapat digunakan di semua lapisan dari sebuah system informasi.

 

 

 

 

 

 

 

2.  Keuntungan J2EE

 

Java 2 Enterpise Edition (J2EE), J2EE menyediakan tempat untuk membangun dan menjalankan multitier enterprise editions. J2EE berisi paket-paket di J2SE ditambah paket-paket untuk mendukung pengembangan Enterprise JavaBeans, Java Servlets, JavaServer Pages, XML, dan kendali transaksi yang fleksibel.

Di J2EE kita dapat membuat aplikasi yang Multitier dan kompleks dan menjadikannya portabel di semua OS.

 

Model aplikasi yang digunakan pada platform ini adalah model aplikasi  distibuted multitier. Contoh aplikasi multi-tier adalah suatu aplikasi web : layer presentasi (client browser), layer bussines logic (program yang berada pada web server), dan layerpenyimpanan (database yang akan menangani data aplikasi tersebut) terpisah dengan jelas, tetapi secara keseluruhan bertujuan untuk menciptakan sebuah aplikasi bagi user.

J2EE sudah lebih mature 2 tahun drpd .NET. Konsekwensinya ya user

basenya lebih besar jadi community support mungkin lebih

gampang/banyak.

 

J2EE terdiri dari sejumlah mekanisme Java 2 Platform, Standard Edition dan mereka adalah sebagai berikut.

 

* The jdk yang dikenal sebagai Java Development Kit adalah terpadu sebagai pusat bagian dari paket bahasa.

 

* Untuk memastikan mudah dibawa dan memperkaya sebuah teknologi bernama Write Setelah dan Run Anywhere adalah dimasukkan di sini.

 

* J prop up diberikan untuk CORBA, itu tidak lain hanyalah sebuah Common Object Request Broker Architecture, sebuah pelopor dari EJB, dan tidak hanya sebuah Enterprise JavaBeans. Java dapat berkomunikasi dengan objek Common Object Request Broker Architecture benda baik lokal dan juga melalui jaringan dengan bantuan dari antarmuka broker.

 

* Java Database Connectivity 2. 0, Java setara Terselesaikan Database Connectivity disertakan sebagai standar adat dan antarmuka database untuk Java.

 

* Dalam baik lokal dan berbasis web model aplikasi keamanan diimplementasikan untuk menjaga keamanan data.

 

J2EE juga termasuk cukup besar jumlah komponen di samping J2SE model. Mereka adalah sebagai berikut:

 

* Maksimum diberikan untuk mendukung EJB (Enterprise JavaBeans). EJB adalah server berbasis teknologi yang digunakan untuk menyampaikan program komponen di lingkungan perusahaan. Memberikan dukungan yang bagus untuk XML. XML tidak lain hanyalah Extensible Markup Language, ia telah meningkatkan konsumsi dan fitur keamanan.

 

* The Java Application Programming Interface servlet meningkat up dan meningkatkan keandalan untuk program pengembang tanpa melibatkan Antarmuka Pengguna Grafis

 

* J Java Server Page sama dengan Active Server Pages yang akhirnya digunakan untuk membuat dan memanipulasi dinamis Web diaktifkan akses data.

 

t dan JSP, serta Java XML (Extensible Markup Language). J2EE mencakup teknologi yang dapat digunakan di semua lapisan dari sebuah system informasi.

 

 

 

3.  Proses loading pada J2EE

 

 

Enterprise JavaBeans, EJB adalah komponen untuk development dan deployment aplikasi bisnis yang terdistribusi. Aplikasi yang dibuat dengan  EJB lebih stabil, transactional, dan aman.

 

 

 

4. Konfigurasi komputer untuk J2EE

 

Java 2EE merupakan aplikasi yang dibangun oleh JAVA yang salah satu kelebihannya adalah dapat dijalankan di semua platform, atau OS(operating system).

Paket J2EE digunakan pada perangkat keras yang mempunyai spesifikasi dan memory yang besar seperti pada komputer server

J2EE terdiri dari beberapa teknologi berikut :

1.      Enterprise JavaBeans, EJB adalah komponen untuk development dan deployment aplikasi bisnis yang terdistribusi. Aplikasi yang dibuat dengan  EJB lebih stabil, transactional, dan aman.

2.      Java Servlets. Servlet adalah aplikasi Java yang berjalan di Web server.

3.      JavaServer Pages (JSP).  JSP hampir sama dengan servlet yang memungkinkan anda membuat web dinamis.

4.      Java Database Connectivity (JDBC). JDBC memungkinkan aplikasi Java untuk mengakses database.

5.      Extensible Markup Language (XML). XML menyediakan mekanisme untuk menggambarkan data menggunakan tag dalam sebuah platform independen.

6.      Java Naming dan Directory Interface (JNDI). JNDI memungkinkan aplikasi untuk mengakses Naming Service dan Direktory Service.

7.      Java Transaction API (JTA). JTA memungkinkan untuk mengakses Transaction Service.

8.      Java Transaction Service (JTS). JTS mendefinisikan penerapan transaction manager yang mendukung JTA.

9.      Java Messaging Service (JMS). JMS memungkinkan aplikasi Java untuk mengakses message service.

10.  Java IDL. IDL membolehkan aplikasi Java untuk menggunakan CORBA Implementation.

11.  JavaMail. JavaMail memungkinkan aplikasi Java untuk mengakses layanan email.

12.  RMI-IIOP. RMI-IIOP digunakan untuk Remote Method Invocation atas InterOrb Internet Protocol.

13.  Connectors. Konektor memungkinkan aplikasi Java untuk mengakses enterprise information systems.

14.  Java Web Services. Java Web Services memungkinkan aplikasi Java untuk mengambil keuntungan dari emerging web service technologies.

 

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar